Translate

Selasa, 01 Desember 2015

Recomendation For Action



Sebuah Agenda Aksi: Rekomendasi untuk Matematika Sekolah tahun 1980-an.

Dewan Nasional Guru Matematika, Inc, Reston, VA.
Delapan rekomendasi untuk matematika sekolah pada tahun 1980 diberikan. Ini didasarkan sebagian hasil dari penilaian matematika dan studi lainnya, dan dimaksudkan untuk meluncurkan satu dekade tindakan dalam pendidikan matematika. Untuk setiap rekomendasi berikut, dokumen itu juga berisi sebuah komentar pendek dan serangkaian tindakan yang dianjurkan untuk dilakukan: (1) pemecahan masalah harus menjadi fokus dari matematika sekolah pada tahun 1980, (2) kemampuan dasar dalam matematika harus didefinisikan mencakup lebih dari fasilitas komputasi, (3) program matematika harus mengambil keuntungan penuh dari kekuatan kalkulator dan komputer di semua tingkatan kelas, (4) standar ketat efektifitas dan efisiensi harus diterapkan untuk mengajar matematika, (5) keberhasilan program matematika dan belajar siswa harus dievaluasi oleh yang lebih luas daripada langkah-langkah pengujian konvensional, (6) lebih matematika harus diperlukan untuk semua siswa dan kurikulum fleksibel dengan rentang yang lebih besar pilihan harus dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan beragam populasi siswa, (7) guru matematika harus menuntut diri sendiri dan rekan-rekan mereka tingkat profesionalisme yang tinggi, dan (8) dukungan publik untuk pembelajaran matematika harus dinaikkan ke tingkat yang sepadan dengan pentingnya pemahaman matematika untuk individu dan masyarakat.









Sebuah Agenda Aksi Rekomendasi untuk Matematika Sekolah untuk 1980

Kenapa ?
Tahun 1960-an merupakan periode kegiatan utama dan reformasi dalam pendidikan matematika, dan untuk lebih baik atau lebih buruk dikenal sebagai era "matematika baru". 1970-an membawa reaksi terhadap beberapa perubahan ini dan menghasilkan gerakan kembali ke dasar disertai dengan meningkatnya perhatian pada skor tes. Guru, sekolah dan masyarakat sedang mencari bantuan dalam membentuk arah matematika untuk dekade berikutnya.

Apa ?
Menanggapi situasi ini , Dewan Nasional Guru Matematika ( NCTM ) dengan dukungan dari National Science Foundation memulai proyek yang disebut Prioritas di Sekolah Matematika ( PRISM ) pada pertengahan 1970-an . Penelitian ini , bersama dengan dua pertama Nasional Penilaian Pendidikan Kemajuan ( NAEP ) laporan, memberikan data yang digunakan untuk mendukung isu-isu dibahas dalam dokumen NCTM Sebuah Rekomendasi untuk Matematika Sekolah untuk 1980.

Siapa ?
The NCTM Direksi mengeluarkan Agenda Aksi: Rekomendasi untuk Matematika Sekolah untuk tahun 1980 pada tahun 1980. Direksi termasuk: Shirley Hill, Presiden, Max Sobel, Presiden terpilih, dan anggota Sarah Burkhart, LeRoy Dalton, Edgar Edwards, Gail Lowe, Jane Martin, Douglas Potvin, James Rubillo, Jesse Rudnick, William Stannard, Catherine Tobin, James Wilson, dan Juni Yamashita. The Agendaf atau ksi A dari hasil kerja dari beberapa komite, termasuk Kurikulum Matematika untuk Komite 1980 (George Immerzeel, F.Joe Crosswhite, LeRoy Dalton, Catherine Tobin, dan James Wilson), Satuan Tugas Rekomendasi (Harold Trimble, Jane Gawronski , James Gray, Patricia Koch, Donald Kreider, dan Gwendolyn Shufelt), dan Prioritas dalam Matematika Sekolah (PRISM) (Alan Osborne, Jon Higgins, Peggy Kasten, dan Marilyn Suydam).
Apa yang dihasilkan ?
Dokumen 29 - halaman termasuk rekomendasi berikut :
1.      Pemecahan masalah menjadi fokus matematika sekolah pada 1980-an..
2.      Keterampilan dasar dalam matematika didefinisikan untuk mencakup lebih dari fasilitas komputasi.
3.      Program Matematika mengambil keuntungan penuh dari kekuatan kalkulator dan komputer di semua tingkatan kelas.
4.      Standar ketat efektifitas dan efisiensi diterapkan untuk mengajar matematika.
5.      Keberhasilan program matematika dan belajar siswa diangkat ke jangkauan yang lebih luas daripada langkah-langkah pengujian konvensional.
6.      Lebih pembelajaran matematika diperlukan untuk semua siswa dan kurikulum yang fleksibel dengan pilihan yang lebih dirancang untuk mengakomodasi beragam kebutuhan dari populasi siswa.
7.      Guru matematika permintaan sendiri dan rekan mereka tingkat profesional yang tinggi.
8.      Dukungan publik untuk pengajaran matematika dinaikkan ke tingkat yang sepadan dengan pentingnya pemahaman matematika untuk individu dan masyarakat.
Setiap rekomendasi didampingi oleh diskusi dan rencana aksi spesifik yang akan membuat kemajuan pelaksanaannya . Misalnya, sehubungan dengan Rekomendasi # 2 , enam sub - rekomendasi rinci rencana aksi . Dalam keterampilan fokus dasar, NCTM setuju dengan NCSM bahwa pemecahan masalah adalah salah satu dari sepuluh bidang keterampilan dasar diidentifikasi, tetapi juga merekomendasikan bahwa daftar ini ditinjau kembali secara berkala dan bila perlu disempurnakan untuk beradaptasi dengan perubahan zaman . Dan , mungkin untuk mengantisipasi Standar pertama ( NCTM , 1989) dokumen ( akan diterbitkan satu dekade kemudian ) , ada referensi khusus untuk hubungan antara dasar keterampilan dan kemampuan berpikir matematis penting seperti estimasi , penalaran , dan komunikasi. Tindakan spesifik yang terkait dengan Rekomendasi # 2 diberikan di bawah ini :
·         Ruang lingkup penuh dari apa dasar harus mengandung setidaknya sepuluh bidang keterampilan dasar diidentifikasi oleh Dewan Nasional Pengawas Matematika "Position Paper tentang Keterampilan Dasar. "Daerah ini pr oblem pemecahan, menerapkan ing matematika dalam situasi setiap hari; kewaspadaan terhadap kewajaran hasil, estimasi dan perkiraan, kira-kira opriate comput keterampilan ational, geometri, pengukuran, membaca, interpr eting, dan membangun tabel, grafik, dan grafik ; menggunakan matematika untuk memprediksi, dan tanggap komputer.
·         Identifikasi keterampilan dasar dalam matematika adalah proses dinamis dan harus
terus diperbarui untuk mencerminkan kebutuhan baru dan berubah.
·         Perubahan prioritas dan penekanan dalam program pembelajaran harus dilakukan dalam rangka untuk mencerminkan konsep diperluas keterampilan dasar.
·         Guru harus memasukkan kegiatan estimasi ke dalam semua bidang program secara teratur dan mempertahankan, khususnya mendorong penggunaan keterampilan estimasi untuk berpose dan pilih alternatif dan untuk menilai apa yang mungkin menjadi jawaban yang masuk akal.
·         Guru harus memberikan kesempatan yang cukup bagi siswa untuk belajar keterampilan komunikasi dalam matematika. Mereka harus sistematis membimbing siswa untuk membaca matematika dan membicarakannya dengan kejelasan.
·         Semakin tinggi - order proses mental dari penalaran logis, pengolahan informasi, dan
pengambilan keputusan harus dipertimbangkan dasar penerapan matematika.
Kurikulum matematika dan guru harus ditetapkan sebagai tujuan proses pengembangan logis, konsep, dan bahasa.
Contoh kedua ( disorot dalam presentasi PowerPoint ) berfokus pada Rekomendasi # 1 :
1.      Pemecahan masalah menjadi fokus matematika sekolah pada 1980-an .
Tindakan yang direkomendasikan khusus untuk melaksanakan rekomendasi ini panggilan untuk berbagai K - 12 yang melibatkan perubahan materi kurikulum , teknik pengajaran , lingkungan kelas , dan penelitian dalam cara yang efektif untuk memasukkan pemecahan di semua tingkatan kelas masalah .
Tindakan spesifik yang terkait dengan Rekomendasi # 1 diberikan di bawah ini :
1.1.   kurikulum matematika harus diorganisir sekitar pemecahan masalah .
1.2.   Definisi dan bahasa pemecahan masalah dalam matematika harus dikembangkan dan diperluas untuk mencakup berbagai strategi , proses , dan cara presentasi yang meliputi potensi aplikasi matematika .
1.3.   Guru matematika harus menciptakan lingkungan kelas di mana pemecahan masalah dapat berkembang.
1.4.   Materi kurikulum yang tepat untuk mengajarkan pemecahan masalah harus dikembangkan untuk semua tingkatan kelas.
1.5.   Program Matematika tahun 1980-an harus melibatkan siswa dalam pemecahan masalah oleh aplikasi presentasi di semua tingkatan kelas
1.6.   Peneliti dan lembaga donor harus memberikan prioritas untuk investigasi alampemecahan masalah dan cara yang efektif untuk mengembangkan pemecah masalah.

Signifikansi Laporan
Agenda Aksi tersebut beredar luas di kalangan guru, pengawas, orang tua, sekolah, dewan sekolah, dan politisi. Dokumen tersebut adalah hubungan bonanza publik untuk NCTM sebagai rilis dirangsang banyak editorial, banyak reaksi positif di seluruh Amerika Serikat, dan peningkatan dramatis dalam keanggotaan NCTM.

Sementara hanya ada delapan rekomendasi utama dalam dokumen, masing-masing secara khusus terfokus. Hal ini mungkin mengakibatkan setiap rekomendasi yang lebih lengkap ditangani, kadang-kadang oleh kelompok-kelompok yang berbeda. Misalnya, Agenda Aksi menstimulasi aktivitas belum pernah terjadi sebelumnya di dan perhatian untuk memecahkan masalah dalam matematika kelas selama tahun 1980. Sebagai contoh, hampir setiap matematika seri buku yang diterbitkan pada tahun 1980 mengklaim perhatiannya untuk memecahkan masalah. Hal ini juga membantu memperluas lingkup dan diskusi intelektual keterampilan dasar dalam matematika. Kebanyakan komentar pada pendidikan matematika selama sisa tahun 1980-an disinggung laporan, dan itu membuka jalan bagi Kurikulum dan Standar Evaluasi untuk Matematika Sekolah diterbitkan oleh NCTM pada tahun 1989.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar